Minggu, 25 April 2010

Tulus..

TULUS...
" Memberi tanpa harus mengharap kembali..."

Tulus = Ikhlas = Memberikan yang terbaik yang yg kita punya tanpa mengharap imbalan.

Tulus adalah melakukan sesuatu kepada sesuatu zat dengan tanpa pamrih. Contoh kalo kita tulus pada seseorang yang kita kasihi, maka sesuatu yang kita berikan akan kita anggap sebagai angin lalu yang tak akan diperhitungkan lagi kapan kembalinya dan bahkan di anggap sebagai kepuasan rohani. Tulus adalah kunci kebahagiaan hidup, jika kita mampu tulus dalam berbagai hal maka kita akan bahagia selamanya.

TULUS adalah suatu tindakan yang dilakukan oleh seseorang untuk orang lain yang benar-benar tujuannya menolong tanpa mengharapkan balasan atau pujian dari orang yang menerimanya, kalau perlu orang yang menerima bantuan dari kita tanpa mengetahui identitas kita itu lebih tulus lagi dan pahalanya lebih besar

TULUS, selalu dibarengi dengan kasih sayang. Layaknya kasih seorang ibu kepada anaknya. Tulus tanpa berharap apapun. Tanpa menginginkan imbalan macam apapun.

Juga layaknya seorang hamba yang dengan tulus beribadah demi mencapai Ridho Ilahi. Tanpa menginginkan pujian makhluk, atau menginginkan apapun mengenai duniawi.

Ukuran TULUS hanya HATI yang tahu.
Hampir mirip pula dengan IKHLAS.
tiada yang tahu selain Allah Sang Maha Tahu.

diposting oleh seftyan tafsel kapoh @ 22.37  

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda

Locations of visitors to this page