Minggu, 25 April 2010

Terima Kasih

Terima Kasih....merupakan dua kata yang memiliki makna yang begitu berarti bagi setiap orang yang mendengarnya, karena kedua kata tersebut mewakilkan perasaan seseorang yang mengucapkannya, bisa karena telah mendapatkan pertolongan ataupun pemberian.

Kata terima kasih juga merupakan suatu bagian dari etika dan tatakrama dalam kehidupan manusia. Kita sebagai manusia yang beretika hendaknya selalu mengucapkan terima kasih kepada orang lain ketika kita telah mendapatkan pertolongan atau pemberian, karena dengan cara itulah setidaknya kita mengungkapkan perasaan bersyukur dan menghormati orang lain. Sudah sepatutnya kita sebagai generasi penerus bangsa selalu menerapkan hal ini dalam kehidupan sehari-hari, karena jika kita menanamkan kebaikan dalam diri kita, maka kebaikan pula yang akan datang pada diri kita, dan jika kita menghormati orang lain, maka kita pun akan dihormati orang lain.

Sebagai bangsa Indonesia yang terkenal akan keramah tamahannya, hendaknya kita mempertahankan kebudayaan ini agar citra bangsa tetap terjaga dan selalu lestari. Dengan membiasakan diri berterima kasih pada orang lain yang menolong kita atau memberi kita sesuatu, entah itu berbentuk materi ataupun jasa, maka hal tersebut tidak akan membuat derajat kita turun, melainkan akan meningkatkan derajat kita sebagai manusia yang terhormat dan rendah hati...^_^v

diposting oleh seftyan tafsel kapoh @ 20.20  

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda

Locations of visitors to this page